TERAPI AQUATIC

Jadwalkan Pertemuan Terapi

Membangun Otot dan Stamina

Otot pernapasan akan bekerja lebih keras di dalam air, memberikan penguatan alami yang menguntungkan anak bahkan pada saat setelah sesi terapi berakhir.

water-therapy
terapi-air

Pengembangan Keseimbangan Tubuh

Tekanan air menyokong dan menstabilkan tubuh, memungkinkan anak dengan gangguan keseimbangan melakukan latihan fisik tanpa takut terjatuh dan mengurangi rasa sakit.

Mengurangi Stress

Tingkat gravitasi yang rendah di dalam air dapat membuat otot dan persendian tubuh menjadi lebih rileks.

aquatic-therapy-2

Standar Pelayanan

profesional

Profesional

Anak anda akan ditangani oleh terapis yang profesional. Terapis kami telah terlatih dan berpengalaman dibidangnya bertahun-tahun.

one-by-one

One-by-One

Setiap anak akan ditangani oleh satu terapis, tidak bersama-sama dengan anak lain. Agar terapi berlangsung dengan optimal.

nilai & evaluasi

Nilai & Evaluasi

Evaluasi yang objektif dilakukan secara berkala secara obyektif setiap hari. Agar perkembangan dapat terpantau jelas.

Terapi Aquatic Anak Berkebutuhan Khusus

Pusat Terapi Bermain menyediakan pelayanan Terapi Aquatic untuk membantu anak berkebutuhan khusus mengembangkan kemampuan motorik, rehabilitasi fisik dan mengurangi stres.

Terapi aquatic adalah terapi fisik yang berlangsung di kolam atau lingkungan akuatik lainnya di bawah pengawasan seorang profesional kesehatan yang terlatih.

Terapi ini terus berkembang sebagai alternatif dari terapi darat tradisional yang cocok untuk anak-anak atau orang dewasa dari segala usia dan tingkat kebugaran.

Sifat-sifat air yang menenangkan menarik bagi mereka yang mencari terapi yang dapat mempersingkat penyembuhan, meningkatkan kebugaran atau mengurangi tingkat stres secara keseluruhan.

Yang paling diuntungkan dengan terapi air ini adalah orang-orang yang mengalami cidera, disabilitas atau yang tidak dapat melakukan latihan fisik dengan aman di darat, yang dengan mudah mereka melakukannya di air.

Dibandingkan dengan terapi fisik yang lain, terapi di air menghasilkan lebih sedikit rasa sakit selama proses pemulihan. Dengan begitu, pasien dapat menikmati kualitas hidup yang lebih nyaman.

Anak-anak berkebutuhan khusus yang dapat dibantu dengan terapi ini contohnya adalah yang memiliki radang sendi, autisme, gangguan keseimbangan, cerebral palsy, depresi, osteoartritis, parkinson, skoliosis, cidera otak traumatis, dll.

Meskipun terapi air biasanya berlangsung di kolam yang cukup dangkal, kami tetap memberikan lingkungan yang aman. Praktisi terapi akuatik telah dilatih pertolongan pertama, CPR dan pemberian oksigen.

Silakan datang ke tempat kami untuk melakukan terapi aquatic ini.

Buat Jadwal Terapi

Klinik Kami Berada di 2 Lokasi

Jakarta Selatan

Jl. H Mursyid No. 16 RT03/RW03
Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Depok

Alamanda 2 Blok E1 No.6 Grand Depok City
(Rauddoh GDC, seberang Al-Azhar)